Langsung ke konten utama

Robot guru 1

 Menempatkan robot di kelas bisa terlihat seperti ide gila. Tetapi para peneliti dan insinyur telah mencoba melakukannya untuk waktu yang lama. Sebelum mengembangkan pengalaman pendidikan independen, para penemu perintis pertama kali mencoba membuktikan bahwa interaksi manusia-mesin dapat terjadi.

Pada tahun 2000 -an, insinyur dari Tokyo Science University merancang robot humanoid. Yang dapat bereaksi terhadap perilaku siswa dalam otonomi penuh. Dengan sikap manusia, karakteristik wajah yang ekspresif secara emosional dan kapasitas vokalisasi, robot dapat memanggil gulungan, mengirimkan pelajaran dan memantau tindakan siswa. Ilusi itu sangat mengesankan sehingga siswa sekolah dasar dapat merasakan kehadiran yang sebenarnya bebas dari ketidaksempurnaan saya yang jelas.


Pengalaman robot

Pengalaman pertama yang berhasil memberikan ide kepada penemu lain untuk menguji konsep dengan aplikasi yang kurang ambisius, tetapi dengan tujuan yang lebih realistis. Misalnya, perusahaan robotika telah merancang robot seperti kawan game untuk memberikan pengalaman belajar interaktif kepada pengguna muda.

Sambil mempertahankan kontak visual dengan siswa, NAO Softbank menerima semua perhatian pada permainan pendidikan. Latihan konkret dapat menantang siswa untuk menghitung bobot objek yang mereka pegang. Untuk mengajari mereka konsep fisik yang penting. Demikian juga, dengan ukuran kecil dan gerakan gesit, Sota Vstone dapat secara langsung melibatkan pengguna berdasarkan bahasa tubuh dan memiliki percakapan terstruktur dengan mereka pada subjek tertentu.

Kemungkinan model robot ini bahkan lebih besar untuk anak kecil. Dengan membuat hewan atau makhluk lucu, mereka dapat menarik perhatian bawaan mereka. Perusahaan Aist Jepang, misalnya, telah merancang robot seperti segel. Untuk mengurangi stres dan meningkatkan sosialisasi pada anak autis. Karena memungkinkan sentuhan lembut dan pelukan, merespons dan mempertahankan kontak visual yang sempit, anjing -anjing otomatis ini mengajar anak -anak untuk merawat makhluk hidup lainnya.

Oleh karena itu, semua robot pendidikan ini mengambil perspektif yang berbeda tentang pekerjaan mengajar, melalui permainan, empati, dan percakapan pribadi. Namun, mereka selalu memenuhi kebutuhan guru yang ditentukan dengan cermat.






Baca artikel tentang robotik yang lainnya klik disini.

Jika anda ingin belajar lebih banyak tentang robotik, anda bisa kursus robotik di PT. Sari Teknologi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Robotik

 Sejarah Robotik Semua berawal dari abad ke 12 seseorang yang bernama Badi Al-Zaman Abullezz Ibn Alrazz Al-Jazari  biasa dipanggil Al-Jazari yang lahir di antara sungai Tigris dan sungai Efrat Al Jazira. Al Jazari membuat robot untuk menghibur tamu di kerajaan, membuat sistem saluran air otomatis, dan jam gajah pada kala itu. Sebutan kata robot pertama kali dicetuskan Karel Capek yang disebut robota mempunyai arti pekerja yang tidak pernah lelah ataupun bosan yang berasal dari bahasa Cheko, digunakan pada sebuah drama yang berjudul Rossums Universal Robots pada tahun 1921. Pada masa itu robot diidentikan dengan manusia yang kerja tanpa henti tidak seperti mesin mekanik automatis kata robota dipopulerkan oleh Isaac Asimov pada tahun 1950.  Robotik  adalah salah satu cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi dan aplikasi dari robot.  Robotik  sendiri berkaitan dengan ilmu pengetahuan bidang elektronika, mesin, mekanika, dan per...

Nanotechnology

 Nanotechnology Have you ever heard the term nanotechnology? This technology is very unreasonable because it can turn something into something unreasonable like a fiction film. Nanotechnology is a technology smaller than a virus, but it can change everything. Not only that, we will discuss nanorobots. This technology is a manifestation of real-world technological change, because technology is increasingly moving towards becoming more portable. The example is; The first computer of World War II was very large and difficult to operate. Evolved into a "personal computer" that we can operate and is more portable. Then laptops appeared, namely computers that we could take anywhere and now we can hold computers in the form of smartphones. Why did it happen? because transistors, which are the main component in computers, continue to shrink 2x from before every year. Initially, transistors were shaped like tubes and continued to get smaller until semiconductor technology emerged. The...

Robot militer

Robot militer Adalah robot otonom atau robot yang dikendalikan jarak jauh. Yang dirancang untuk aplikasi militer, mulai dari transportasi ke penelitian dan penyelamatan dan serangan. Awal mula Penggunaan robot dalam perang, meskipun, secara tradisional, adalah subjek fiksi ilmiah sementara para ilmuwan diperdalam. Sebagai kemungkinan sarana perang di masa depan. Beberapa robot militer telah dikembangkan oleh berbagai tentara. Beberapa percaya bahwa masa depan perang modern akan dilakukan oleh sistem senjata otomatis. Tentara Amerika telah banyak berinvestasi di RQ-1 Predator. Yang dapat membawa bersenjata dengan rudal udara untuk mendarat dan beroperasi dari jarak jauh dari pusat komando dalam peran pengawasan. DARPA mengorganisir kompetisi pada tahun 2004 dan 2005 untuk melibatkan perusahaan swasta dan universitas untuk mengembangkan kendaraan darat tak berawak untuk berlayar di tanah yang rusak di Gurun Mojave dengan harga akhir 2 juta. Ada beberapa perkembangan menuju pengembangan j...