Langsung ke konten utama

Robot guru 1

 Menempatkan robot di kelas bisa terlihat seperti ide gila. Tetapi para peneliti dan insinyur telah mencoba melakukannya untuk waktu yang lama. Sebelum mengembangkan pengalaman pendidikan independen, para penemu perintis pertama kali mencoba membuktikan bahwa interaksi manusia-mesin dapat terjadi.

Pada tahun 2000 -an, insinyur dari Tokyo Science University merancang robot humanoid. Yang dapat bereaksi terhadap perilaku siswa dalam otonomi penuh. Dengan sikap manusia, karakteristik wajah yang ekspresif secara emosional dan kapasitas vokalisasi, robot dapat memanggil gulungan, mengirimkan pelajaran dan memantau tindakan siswa. Ilusi itu sangat mengesankan sehingga siswa sekolah dasar dapat merasakan kehadiran yang sebenarnya bebas dari ketidaksempurnaan saya yang jelas.


Pengalaman robot

Pengalaman pertama yang berhasil memberikan ide kepada penemu lain untuk menguji konsep dengan aplikasi yang kurang ambisius, tetapi dengan tujuan yang lebih realistis. Misalnya, perusahaan robotika telah merancang robot seperti kawan game untuk memberikan pengalaman belajar interaktif kepada pengguna muda.

Sambil mempertahankan kontak visual dengan siswa, NAO Softbank menerima semua perhatian pada permainan pendidikan. Latihan konkret dapat menantang siswa untuk menghitung bobot objek yang mereka pegang. Untuk mengajari mereka konsep fisik yang penting. Demikian juga, dengan ukuran kecil dan gerakan gesit, Sota Vstone dapat secara langsung melibatkan pengguna berdasarkan bahasa tubuh dan memiliki percakapan terstruktur dengan mereka pada subjek tertentu.

Kemungkinan model robot ini bahkan lebih besar untuk anak kecil. Dengan membuat hewan atau makhluk lucu, mereka dapat menarik perhatian bawaan mereka. Perusahaan Aist Jepang, misalnya, telah merancang robot seperti segel. Untuk mengurangi stres dan meningkatkan sosialisasi pada anak autis. Karena memungkinkan sentuhan lembut dan pelukan, merespons dan mempertahankan kontak visual yang sempit, anjing -anjing otomatis ini mengajar anak -anak untuk merawat makhluk hidup lainnya.

Oleh karena itu, semua robot pendidikan ini mengambil perspektif yang berbeda tentang pekerjaan mengajar, melalui permainan, empati, dan percakapan pribadi. Namun, mereka selalu memenuhi kebutuhan guru yang ditentukan dengan cermat.






Baca artikel tentang robotik yang lainnya klik disini.

Jika anda ingin belajar lebih banyak tentang robotik, anda bisa kursus robotik di PT. Sari Teknologi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nanotechnology

 Nanotechnology Have you ever heard the term nanotechnology? This technology is very unreasonable because it can turn something into something unreasonable like a fiction film. Nanotechnology is a technology smaller than a virus, but it can change everything. Not only that, we will discuss nanorobots. This technology is a manifestation of real-world technological change, because technology is increasingly moving towards becoming more portable. The example is; The first computer of World War II was very large and difficult to operate. Evolved into a "personal computer" that we can operate and is more portable. Then laptops appeared, namely computers that we could take anywhere and now we can hold computers in the form of smartphones. Why did it happen? because transistors, which are the main component in computers, continue to shrink 2x from before every year. Initially, transistors were shaped like tubes and continued to get smaller until semiconductor technology emerged. The...

Kisah robot

 Kisah Robot - Robot Indonesia Sejarah robot dimulai pada abad ke-12, seseorang bernama Badi Al-Zaman Abullezz Ibn Alrazz Al-Jazari. Orang-orang pada umumnya disebut al-Jazari yang lahir antara Sungai Tiger dan Sungai Efrat Al Jazira. Al Jazari membuat robot untuk menghibur para tamu di Kerajaan, memproduksi sistem otomatis kanal air dan jam gajah pada waktu itu. Nama kata robot pertama kali dipicu oleh Karel lelah. Apa yang dia sebut Robota berarti pekerja yang tidak pernah lelah atau bosan dengan bahasa Cheko. Kemudian digunakan dalam sebuah drama berjudul Rossums Universal Robots pada tahun 1921. Pada saat itu, robot itu diidentifikasi dengan manusia yang beroperasi tanpa berhenti tidak seperti mesin mekanik otomatis. Isaac Asimov pada tahun 1950 mengatakan Robota bahwa dia populer. Robotic adalah cabang teknologi yang terkait dengan desain, konstruksi, operasi, dan penerapan robot. Robotic sendiri terkait dengan ilmu elektronik, mesin, mekanik, dan perangkat lunak komputer. Rob...

Laba-laba

Laba-laba | Robot Indonesia Hewan ini merupakan hewan termasuk species serangga yang memiliki 8 kaki 4 pasang. Laba-laba merupakan hewan karnivora yang mangsa utamanya adalah serangga yang seukuran dengannya. Tidak semua laba-laba membuat jaring untuk menangkap mangsanya. Menurut para ahli jaring laba-laba nyatanya puluhan kali lebih kuat dari baja. Jaring laba-laba terlihat rapuh karena ukurannya yang 40 kali lebih kecil dari manusia. Kemudian jika menguji jaring laba-laba yang sama ukurannya dengan baja, maka jaring laba-laba jelas lebih kuat. Jika ukuran jaring laba-laba berukuran 2 milimeter maka jaring laba-laba bisa menahan berat sekitar 400 kilogram. Rahasia dari kekuatan jaring laba-laba terletak pada strukturnya, yang memiliki unsur nanocrystal yang sangat keras serta polymer yang sangat lentur. Sehingga kedua unsur itu yang membuat jaring laba-laba sangat kuat tapi juga sangat lentur. Jaring laba-laba juga sangat lengket akan tetapi mengapa kakinya tidak terjebak di jaringnya...