Menempatkan robot di kelas bisa terlihat seperti ide gila. Tetapi para peneliti dan insinyur telah mencoba melakukannya untuk waktu yang lama. Sebelum mengembangkan pengalaman pendidikan independen, para penemu perintis pertama kali mencoba membuktikan bahwa interaksi manusia-mesin dapat terjadi.
Pada tahun 2000 -an, insinyur dari Tokyo Science University merancang robot humanoid. Yang dapat bereaksi terhadap perilaku siswa dalam otonomi penuh. Dengan sikap manusia, karakteristik wajah yang ekspresif secara emosional dan kapasitas vokalisasi, robot dapat memanggil gulungan, mengirimkan pelajaran dan memantau tindakan siswa. Ilusi itu sangat mengesankan sehingga siswa sekolah dasar dapat merasakan kehadiran yang sebenarnya bebas dari ketidaksempurnaan saya yang jelas.
Pengalaman robot
Pengalaman pertama yang berhasil memberikan ide kepada penemu lain untuk menguji konsep dengan aplikasi yang kurang ambisius, tetapi dengan tujuan yang lebih realistis. Misalnya, perusahaan robotika telah merancang robot seperti kawan game untuk memberikan pengalaman belajar interaktif kepada pengguna muda.
Sambil mempertahankan kontak visual dengan siswa, NAO Softbank menerima semua perhatian pada permainan pendidikan. Latihan konkret dapat menantang siswa untuk menghitung bobot objek yang mereka pegang. Untuk mengajari mereka konsep fisik yang penting. Demikian juga, dengan ukuran kecil dan gerakan gesit, Sota Vstone dapat secara langsung melibatkan pengguna berdasarkan bahasa tubuh dan memiliki percakapan terstruktur dengan mereka pada subjek tertentu.
Kemungkinan model robot ini bahkan lebih besar untuk anak kecil. Dengan membuat hewan atau makhluk lucu, mereka dapat menarik perhatian bawaan mereka. Perusahaan Aist Jepang, misalnya, telah merancang robot seperti segel. Untuk mengurangi stres dan meningkatkan sosialisasi pada anak autis. Karena memungkinkan sentuhan lembut dan pelukan, merespons dan mempertahankan kontak visual yang sempit, anjing -anjing otomatis ini mengajar anak -anak untuk merawat makhluk hidup lainnya.
Oleh karena itu, semua robot pendidikan ini mengambil perspektif yang berbeda tentang pekerjaan mengajar, melalui permainan, empati, dan percakapan pribadi. Namun, mereka selalu memenuhi kebutuhan guru yang ditentukan dengan cermat.
Baca artikel tentang robotik yang lainnya klik disini.
Jika anda ingin belajar lebih banyak tentang robotik, anda bisa kursus robotik di PT. Sari Teknologi.
Komentar
Posting Komentar